Collect IBM DSA Logs from uEFI

June 2, 2015


Kadangkala kita menemukan amber light atau lampu berwarna Orange pada server IBM, untuk mengetahui detail permasalahan dari server tersebut kita dapat mengambil DSA Log dari server tersebut dan kita submit ke Technical Support IBM agar dapat dianalisa apakah ada Hardware Failure, beberapa Firmware yang harus diupdate atau mungkin hanya kabel saja yang kendur.



Berikut adalah step by step untuk collect DSA Log tersebut dari Server IBM


1. Restart Server dan tekan F2 untuk Diagnostic

2. Setelah melakukan Memory Test Load pilih Quit kemudian Quit to DSA


3. Tunggu beberapa saat sampai muncul text Please enter a command kemudian ketikkan GUI dan tekan Enter



4. Tunggu hingga IBM Screen muncul kemudian klik Accept the License untuk masuk ke IBM Tools Center Dynamics System Analysis Preboot

5. Pada jendela yang muncul, pilih Collect Logs and Transfer


6. Pada jendela baru yang muncul, pilih Manual kemudian Collect



7. Tunggu hingga proses collecting DSA Logs selesai



8. Setelah proses selesai, masukkan USB storage (Flashdisk) dan tunggu kurang lebih 5 detik sebelum memilih "Save As" untuk menyimpan file log tersebut di USB Device.


9. File DSA Log telah tersimpan di Flashdisk dengan format xml.gz & txt


10. Kirimkan kedua file tersebut ke Technical support IBM untuk dianalisa lebih lanjut



Dari pengalaman penulis proses analisa oleh technical support tidak memakan waktu yang lama untuk mengetahui permasalahan dari server tersebut.

Demikian step by step untuk mengambil DSA Log dari server IBM, semoga membantu.

No comments:

Post a Comment

Followers

 

Most Reading